Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Investasi Dana Pensiun Untuk Para Freelancer

Berkerja secara mandiri tanpa ada ikatan kerja ke perusahaan, membuat freelancer menjadi salah satu banyak yang diminati banyak pemuda jaman sekarang. Kamu salah staunya seorang freelancer?


Dimana kemudahan penggunaan online saat ini, freelancer menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak di buru jaman millenial. Di karenakan fleksibel dan tentunya penghasilannya juga besar, tentunya cukup di minati di era teknologi saat ini.


Perlu adanya dana pensiun investasi, untuk menunjang anda agar lebih aman dan juga menyiapkan masa pensiun di masa depan.


Mempersiapkan dana pensiun freelancer


Terkadang pendapatan seseorang berbeda-beda yang tidak selalu sama di angka yang standar pendapatan (gajih) di Indonesia khususnya freelancer. Setiap bekerja juga harus cermat bagaimana mengelola keuangan yang aman dan juga di persiapkan bagaimana berinvestasi untuk menjaga dana di masa tua mendatang.


Seperti halnya perusahaan dimana para pegawai sudah di jamin oleh perusahaan di tempat bekerja tersebut. Nah, namun untuk pekerja lepas tentu adanya membuat inisiatif dana pensiunnya sendiri.

Jenis dana investasi untuk freelancer yang bisa diikuti

Deposito

Deposito menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi pekerja lepas untuk menyisihkan dana di tabungan deposit bank. Dimana memiliki rate bunga per tahun sebesar 5% - 8%, dana darurat di deposit ini menjadi pilihan yang cocok tanpa harus takut menghitung risk yang di jalankan.


Reksadana Pasar Uang

Banyak reksadana yang bisa dipilih untuk menjamin masa depan, tentunya dengan menabung di reksadana. memberikan return per tahun mulai 4% - 8%. Reksadana pasar uang menjadi pilihan yang pas dalam berinvestasi untuk masa tua dalam waktu jangka waktu singkat-menengah.

Namun harus di perhatikan dalam memilih reksadana harus memeprtimbangkan MI (manajer investasi) yang memiliki nilai (AUM) yang tinggi dan terpercaya.


Obligasi

Obligasi negara bisa kamu ikuti, dimana pemerintah rutin mengeluarkan obligasi negara untuk di berikan kepada masyarakat. Dimana di jamin langsung oleh negara dan sudah pasti di bayar setiap keuntungan berupa kupon yang di berikan setiap tahun.


Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)

Salah satu dana pensiun yang di bentuk antar kerjasama bank dengan asuransi jiwa, dimana memberikan jaminan pensiun pasti untuk perorang. Dana pensiun ini memang sudah bisa di manfaatkan oleh pekerja mandiri untuk jaminan masa tua nanti.


Bagi para milenial yang ingin mendapatkan kemanan dan pengelolaan tersendiri dalam dana pensiun, reksadana pasar uangm obligasi dan deposito. Menjadi salah stau pilihan yang tepat untuk ber investasi yang cerdas untuk masa tua. Namun untuk DPLK anda tidak bisa mengelola langsung, sebab di kontrol oleh bank dan asuransi jiwa yang teregistrasi.

Paste Generated code here to stay copyright free and improve seo